Piet Klinik Hewan 24 Jam Piet Klinik Hewan 24 Jam Piet Klinik Hewan 24 Jam Piet Klinik Hewan 24 Jam
Piet Klinik Hewan 24 Jam Piet Klinik Hewan 24 Jam Piet Klinik Hewan 24 Jam Piet Klinik Hewan 24 Jam
Piet Klinik Hewan 24 Jam
Selamat Siang...Jumat, 24 November 2017 - (UTC+7)
Piet Klinik Hewan 24 Jam
 
 
 
 
Piet Pet Shop
 

Piet Pet Shop

 
 
Yang Baru
 
Ready For Adoption! [URGENT]
03 November 2017 - 22:11
[Info Hewan Dijual ]
Ready for adoption
23 Agustus 2017 - 03:48
[Info Hewan Dijual ]
T-Shirts Pencil Draw MyDog
10 November 2011 - 10:04
[Piet Pet Shop]
PEMBERIAN OBAT CACING PADA KUCING DAN ANJING
31 Oktober 2011 - 07:11
[Kesehatan]
Apa Itu Distemper ?
28 Oktober 2011 - 08:28
[Kesehatan]
Piet Klinik Hewan 24 Jam Pindah Lokasi
10 Januari 2011 - 03:35
[Kegiatan]
Cherry Eye
30 Desember 2010 - 20:20
[]
Mengunjungi Salon Hewan Piet Pet Shop (part 3)
08 November 2010 - 18:45
[Salon dan Grooming]
Mengunjungi Salon Hewan Piet Pet Shop (part 2)
08 November 2010 - 18:30
[Salon dan Grooming]
Mengunjungi Salon Hewan Piet Pet Shop (part 1)
08 November 2010 - 18:24
[Salon dan Grooming]
 
 
 
pk icon  Kesehatan
Beranda : Artikel : Kesehatan

19 September 2010 - 05:55  
Perlukah Hewan peliharaan Saya Diberi Kalsium..?    



Pertanyaan yang paling sering diajukan pemilik hewan apakah hewannya perlu diber tambahan kalsium dalam masa pertumbuhannya. Pemberian supplemen seperti kalsium , vitamin D dan juga lainnya sebenarnya sangat tergantung dari pakan yang diberi sehari-hari. Pemberian supplemen yang satu haruslah dalam jumlah yang seimbang dengan pemberian supplemen lainnya agar dapat mencapai hasil yang optimal. Dibawah ini akan diberikan sedikit gambaran mengenai hubungan pemberian kallsium , Vitamin D dan Fosfor.

Kekurangan vitamin D (hypovitaminosis D)

Kurangnya vitamin D, kalsium dan fosfor menyebabkan rachitis (saat ini, penyakit ini cukup jarang terjadi). Salah satu indikasi terkena rachitis adalah pertumbuhan umum yang terganggu, tulang kaki bengkok, penebalan sendi, rusuk bengkok, tulang rusuk datar dan kecil, dada berongga, tulang belakang melengkung akibat lemahnya otot dan tendon, kembung disebabkan oleh otot-otot perut yang lemah, dan pertumbuhan gigi kedua yang terbelakang abnormal .

Hasil penelitian roentgenological menunjukkan adanya penebalan kartilago artikular dan metaphyses tulang kaki.

Untuk mencegah rachitis, makanan anjing harus mencakup jumlah yang cukup kalsium dan fosfor dalam rasio fisiologis yang tepat (1.2:1) dan vitamin D. Pemberian harian untuk vitamin D adalah 20 unit per 1 kg berat badan.

Perawatan yang tepat waktu akan menghindari efek mengerikan dari rachitis. Jika tidak, deformasi tulang akan terjadi dan tidak bisa disembuhkan.


Kekurangan Kalsium dikombinasikan dengan kelebihan fosfor

Pada hewan muda konsekuensi yang paling sering terjadi dari pelanggaran rasio fisiologis kalsium ke fosfor adalah osteopathy.

Ketika organisme kekurangan kalsium, mereka akan memproduksi parathormon berlebihan. Hal ini disekresikan oleh kelenjar paratiroid dan mengatur metabolisme kalsium. Kelebihan parathormon membuat kalsium "menggerus"  tulang, dengan caranya, organisme mencoba menambal kekurangan kalsiumnya dari darah. Hal ini menyebabkan demineralisasi umum pada tulang.

Tanda-tanda adalah: hilangnya nafsu makan, agresivitas berkurang, kesakitan, kedepan bengkok dan hindlegs (biola depan / belakang, splayfeet, menyikut keluar, sapi-hocks), anjing tampaknya "plantigrade" karena pasterns dan hocks memiliki kemiringan yang berlebihan. Anjing menjadi lemah. Dalam kasus yang serius, dinding tulang tubular menjadi sangat tipis yang dapat retak walaupun hanya sedikit tertekan.

Hasil penelitian roengenological mengungkapkan adanya: secara umum, kerangka menjadi ringan, dinding tulang menipis dan penebalan metaphyses.

Penyebab:
- Tidak cukup pasokan energi dalam makanan, terutama ini berkaitan dengan ras besar;
- Diet yang terdiri dari daging murni (daging mengandung sedikit kalsium dan fosfor yang berlebih).

Terapi: diet seimbang, peningkatan kalsium dalam makanan. Tapi di sini orang harus menghindari overdosis vitamin D, karena ini dapat memperburuk gangguan ini.

Pencegahan: rasio kalsium-fosfor yang dalam makanan; daging tidak lebih dari 33-40% dari asupan harian, dan 500 mg kalsium per 1 kg berat badan setiap hari. Hal ini lebih baik menggunakan makanan komersial yang telah tersedia, yang mengandung mineral kompleks lengkap dan suplemen vitamin.


Kelebihan kalsium

Kelebihan kalsium pada jumlah vitamin D yang normal menyebabkan gangguan metabolisme dalam organisme dan menghambat pertumbuhan normal.

Efek ini jelas ditunjukkan dalam percobaan Dr Hazenwinkel. Dia membandingkan perkembangan anak anjing Great Dane pada jumlah yang berbeda dari kalsium dalam diet mereka:
5 puppies menerima kalsium 1,1%.
6 puppies menerima kalsium 3,3%.
Puppies yang kelebihan kalsium (3,3%) tumbuh lebih lambat, memiliki nafsu makan yang buruk dan posisi kaki tidak normal akibat deformasi tulang.

Kelebihan kalsium mengganggu penyerapan seng (zinc), dan dapat menyebabkan masalah kulit.
Selain itu, kelebihan kalsium menyebabkan hipertropi dari selaput lendir perut dan atony dari pilorus - faktor risiko untuk usus terpuntir.

Pencegahan : jangan melebihi dosis harian kalsium (500 mg per 1 kg berat badan puppy dan 259 mg per 1 kg berat badan anjing dewasa).


Kelebihan vitamin D (Hypervitaminosis D)

Tidak diragukan lagi, bahwa proporsi yang tepat dari vitamin D dan mineral sangatlah penting untuk perkembangan normal organisme muda dan juga sebagai pencegahan rachitis dan osteofibromatosis. Organisme anjing tidak dapat memproduksi vitamin D di bawah paparan sinar matahari. Karena itulah harus ditambahkan dalam makanan. Namun, orang harus menyadari bahwa hypervitaminosis D bahkan lebih berbahaya daripada hypovitaminosis.

Yang berisiko adalah dosis yang lebih besar dari 100 unit per 1 kg berat badan.

Pengobatan: Perubahan dalam organisme dalam banyak kasus, sudah tidak dapat diperbaiki lagi. Perawatan hanya dapat menghentikan proses, tapi tidak mengembalikan deformasi tulang. Dosis vitamin D dan kalsium harus dikurangi dan calcitonin mulai diresepkan. Dalam beberapa kasus, operasi bedah dapat diterapkan, terutama untuk koreksi atas kaki depan.

Pencegahan: jangan overdosis vitamin D dan kalsium dan menahan diri dari member makan berlebihan pada anjing.

Kelebihan vitamin D dikombinasikan dengan kekurangan kalsium

Mengintensifkan perubahan patologis yang menyebabkan kekurangan kalsium dan memancing demineralisasi tulang yang parah yang akhirnya mengakibatkan kaki bengkok, ketimpangan dan patah tulang.


Kelebihan vitamin D dikombinasikan dengan kelebihan kalsium

Menyebabkan mineralisasi tulang yang berlebihan, yang menghasilkan osteodystrophy hipertrofik.

Tanda: depresi, kehilangan nafsu makan, suhu tinggi, sakit artikular membawa pada ketimpangan, dan sering, keengganan untuk bergerak, deformasi artikular simetris, sendi panas, kaki melebar.

Penelitian roentgenological menunjukkan pengerasan metaphyses, mineralisasi membran epiphysis yang menyebabkan lambatnya pertumbuhan tulang dan crook quarters. Kasus-kasus serius lainnya melibatkan akumulasi kalsium di dalam large vessel, katup mitral, tabung bronkial, pita suara dan ginjal.

Penyebab: overdosis vitamin D dan mineral suplemen karena perawatan berlebihan pemilik yang ketakutan hewan peliharaannya terkena rachitis. Alih-alih terbebas dari rachitis, mereka malah mengidap osteodystrophy.


Disadur dan diterjemahkan dari beberapa sumber.

 

 Kirim ke teman Versi cetak Beri Penilaian
Penilaian Saya:

Sebelumnya:

Coprophagia
Feline Infectious Peritonitis
Merawat Anjing Tua
Demodecosis Pada Anjing
Kulit dan Bulu Anjing yang Sehat

Selanjutnya:

PEMBERIAN OBAT CACING PADA KUCING DAN ANJING
Apa Itu Distemper ?
 
 
 
      Kembali ke atas
Kembali ke atas
 
  Piet Klinik Hewan 24 Jam
Plaza Amsterdam C-18, Bukit Sentul Selatan
Sentul, Bogor - Indonesia
+62 21 8796 1199
+62 21 6854 5667
© 2009 - 2017 Piet Klinik Hewan 24 Jam
Developed by: AnjingKita.com