Piet Klinik Hewan 24 Jam - (http://www.pietklinik.com)

06 Mei 2009 - 04:16
VPAT Regional Veterinary Conggres 2009 di Bangkok
NP

Pada tanggal 25 April-30 April 2009, dua orang staff dari Piet Klinik Hewan yaitu drh. Luciana Suhendra dan drh.Nalia Putriyanda bersama dengan dokter -dokter hewan Indonesia lainnya di koordinasi oleh Asosiasi Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Indonesia (ADHPHKI) mengikuti rangkaian kegiatan  VPAT Regional Veterinary Congress (VRVC) yang diselenggarkan oleh The Veterinary Practitioner Association of Thailand (VPAT).

Tiba hari Sabtu tgl 25 April menjelang malam kami langsung beristirahat. Hari pertama program adalah Minggu 26 April dimulai dengan Hospital Tour mengunjungi rumah sakit dan klinik-klinik hewan di seputar Bangkok. Grup para Dokter Hewan Indonesia dibagi menjadi 4 group dan dipandu oleh 2 orang panitia VPAT. 

Setelah melakukan registrasi di Queen Sirikit National Convention Centre (QSNCC) rombongan kami mulai berangkat menuju The Faculty of Veterinary Science, Mahidol University. Setelah makan siang kunjungan dilanjutkan ke Suvarnachart Animal Hospital yang merupakan klinik hewan milik Raja. Terakhir lokasi kunjungan kami adalah Thonglor Animal Hospital yang merupakan klinik swasta dan mempunyai peralatan dan sistem yang paling modern.

Congress berlangsung selama 3 hari dimulai pada jam 8.30 sampai dengan jam 5 sore. Para pembicara berasal dari berbagai negara. Beberapa topik dibawakan dan bahasa Thai dan selalu ada 2 kelas paralel yang dibawakan dalam bahasa Inggris dengan topik yang berbeda-beda. Selama berlangsungnya konggres diadakan juga pameran buku, alat-alat kedokteran hewan dan obat-obat hewan di Queen Sirikit Convention Hall. Seminar dan pameran ini dihadiri oleh ratusan Dokter Hewan dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Seminar berisi 40 macam judul dengan 11 macam topik yang disampaikan oleh dokter hewan- dokter hewan pakar dari berbagai negara di dunia yang memiliki kemajuan dalam bidang Kedokteran Hewan seperti Jerman, Inggris, Amerika, Kanada dan Australia.
Topik-topik yang dibahas di seminar tersebut antara lain:
1. Internal medicine
2. Animal welfare
3. Cardiologi
4. Dermatology
5. Pharmacology
6. Dermatology
7. Emergency and Critical care
8. Exotic pets
9. Feline Medicine
10. Ophthalmology
11. Orthopedics

Acara tambahan dari kegiatan ini adalah adanya poster dan presentasinya mengenai berbagai macam kasus penyakit yang pernah didapat dan metode penanganan yang telah berhasil. Dari poster ini para dokter hewan bisa saling bertukar informasi mengenai metode penangan penyakit yang terbaru dan terbaik untuk pasien.

Rangkaian kegiatan ini bertujuan dan bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengalaman dari dokter hewan Piet Klinik Hewan guna meningkatkan dedikasi pada klien dan pasien.

 

[Piet Klinik Hewan 24 Jam]

Kembali